Cara Melacak Identitas, Penelfon/SMs

14:25
Kopi Campurr - Tentunya kalian masih ingan dengan adanya sms yang berisikan "tolong kirimi pulsa ibu, pulsa ibu habis, tadi habis kecopetan. kirim ke nomer ini ya .. .. 08xxxxx"  Anda mungkin pernah mendapatkan SMS seperti itu. Dari kejadian ini rasa keingintahuan Anda untuk melacak siapa pengirim nomor tersebut mungkin akan semakin besar.

Nah, bagi yang penasaran dan ingin tahu identitas penelpon atau pengirim SMS, sekarang ada cara yang lebih mudah.

Yakni, dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga misalnya saja Line WhosCall. Sayangnya, kemampuan untuk mengorek informasi terkait nomor telpon yang ditawarkan aplikasi jenis ini tidak 100% berhasil. Pasalnya, si aplikasi beroperasi dengan mengumpulkan data yang tersimpan di dunia maya. Mulai dari layanan jejaring sosial, direktori telpon (yellow pages), transaksi online dan sebagainya yang terintegrasi dengan search engine.

Jika nomor telpon tersebut terdaftar di salah satunya, maka si aplikasi akan menampilkan informasi lengkap si pemilik nomor.

Selain dapat mengorek informasi lengkap si penelpon, aplikasi Line whoscall juga didukung kemampuan untuk memblokir panggilan. Aplikasi besutan LineCorporation dan Gogolook ini menyediakan database lebih dari 600 juta nomor telpon.
Bagi yang ingin menjajalnya, bisa mengikuti trik berikut:

1.Download dan install aplikasi Line whoscall dari Play Store.

2.Selanjutnya, Anda akan mendapatkan notifikasi seputar fitur dan kemampuan aplikasi ini. Bagi yang ingin mencari tahu lebih jauh lagi, bisa mengakses menu “Tutorial Guide”. Klik ‘Done’.

3.Jika ingin langsung memulai, sebaiknya lakukan beberapa pengaturan di opsi menu aplikasi Line whoscall ini. Klik menu yang ada di pojok kanan atas dengan tanda tiga titik. Selanjutnya, pilih ‘Settings” dan sesuaikan opsi-opsi yang tersedia dengan kebutuhan.

4.Berikutnya, masuk ke tampilan homescreen aplikasi Line whosecall. Pilih menu berikon bintang, dan klik “Identify Carrier”.

5.Selanjutnya, Anda akan diminta untuk meng-import daftar kontak dari semua data phonebook. Jika prosesnya berhasil, Anda akan mendapatkan seluruh daftar kontak yang akan terintegrasi dengan system milik Line whoscall.

6.Setelah semua proses pengaturan dan singkronisasi berhasil dilakukan, Anda pun sudah bisa menikmati fasilitas yang ditawarkan oleh aplikasi Line whoscall.

7.Saat ada telpon atau SMS masuk, aplikasi Line whoscall akan mengidentifikasi serta mengolah data yang dimilikinya dan akan menampilkan semua informasi terkait nomor telpon tersebut

8.Anda juga dapat melihat semua informasi lengkap si penelpon dari  menu history di aplikasi Line whoscall. 

9. Selamat Mencoba.

Kopi Campur adalah media informasi di era digital

Previous
Next Post »

Featured post

Cara Mengatasi Epson, L300 Eror di Tinta

Kopi campurr - Cara mengatasi epson l300 eror tinta tidak mau keluar - setelah lama tidak pernah posting lagi blog ini, akhirnya malam ini ...